Kamis, 12 Februari 2015

Cara investasi properti bukan sekedar membeli saat harga murah lalu menjual kembali ketika harga sedang melambung tinggi, jika begini maka tergolong riba karena kita telah melakukan tindakan penimbunan, apalagi cara ini tidak dapat memberikan keuntungan maksimal karena perlu waktu lama untuk menunggu mendapatkan laba dari kenaikan harga jual rumah. Lalu bagaimana cara yang lebih menguntungkan? Disini kita akan coba membahasnya, barangkali dapat menjadi setitik halaman untuk berbagai ilmu para investor properti maupun pemula yang hendak menekuni bidang ini. O.k langsung saja kita mulai membuat beberapa daftar langkah yang bisa dilakukan.

 

Cara Investasi properti agar mendapat keuntungan besar

  1. Membeli rumah yang dilelang oleh Bank, kelebihanya adalah kita bisa mendapatkan harga murah dan sertifikat rumah terjamin asli karena sudah di cek pihak perbankan yang bekerja sama dengan Notaris PPAT. Setelah dibeli lalu kita lakukan renovasi untuk memperbagus dan memperindah rumah. Selanjutnya kita bisa menjualnya dengan mendapatkan laba setelah dikurangi biaya pembelian dan renovasi. Mungkin ini sedikit menyedihkan bagi yang rumahnya dilelang, bisa jadi karena tidak bisa membayar, atau terlanjur mengambil kredit hutang besar di Bank, ya.. biarlah jadi pelajaran agar kita ikhlas menghuni rumah yang sesuai dengan kondisi ekonomi dan kemampuan.
  2. Membuat merek agen propeti, memperkenalkan dan membesarkan merek tersebut agar dikenal bagus oleh masyarakat, untuk bisa besar maka kita harus banyak memberi kepada masyarat, membantu, melayani atau memfasilitasi mereka dibidang properti. jika sudah dikenal maka kita bisa memfasilitasi mereka dengan mama merek tersebut dalam melakukan transaksi jual beli. Dengan begini maka kita bisa memperoleh keuntungan dari komisi atau peningkatan harga jual dari yang diminta pemilik rumah.
  3. Bekerjasama dengan orang yang memiliki tanah, lalu mencari investor yang bersedia memberikan modal untuk membangun properti, selanjutnya kita cari kontraktor yang bisa memberikan jasa pembangunan dengan sistem pembayaran yang santai. Langkah terakhir yaitu menjual rumah. Cara ini biasa dilakukan oleh pengembang perumahan sehingga bisa memulai usaha tanpa modal.
  4. Jika kita terbiasa menyewa rumah kos atau kontrakan, maka bisa mengalihkan uang tersebut untuk mengangsur KPR rumah sehingga setelah lunas bisa mendapatkan keuntungan tabungan berupa rumah milik sendiri.
  5. Jika kita sedang mengangsur KPR rumah dan sudah berjalan selama sekian tahun maka bisa melakukan take over atau refinance sehingga bisa mendapatkan dana tunai dari Bank berupa selisih update harga rumah, dana tersebut bisa kita manfaatkan untuk modal usaha atau membangun properti baru.
  6. Sekolah atau kuliah mengambil jurusan bangunan, karena dengan ilmu maka kita bisa bekerja atau berbisnis dibidang properti sehingga banyak mendapat keuntungan.

 

Begitulah kurang lebih beberapa metode yang bisa dilakukan untuk usaha investasi dibidang propeti, bagi yang punya cara lainya bisa berbagi ilmu disini, tidak perlu takut banyak pesaing karena membuka rahasia trik bisnis. Karena yang namanya ilmu itu jika dibagikan maka bukanya berkurang tapi justru semakin bertambah